8 Tanda Penting Masalah Ginjal

8 Tanda Penting Masalah Ginjal – Meskipun masalah ginjal biasanya tidak menunjukkan gejala sampai mereka mencapai stadium lanjut, ada beberapa tanda-tanda yang bisa berfungsi sebagai peringatan, seperti retensi cairan atau perubahan dalam urin Anda

8 Tanda Penting Masalah Ginjal Yang Tidak Bisa Di Abaikan

8 Tanda Penting Masalah Ginjal

Ginjal Anda adalah organ yang bertanggung jawab untuk menyaring limbah dari aliran darah Anda dan menghapus mereka dari tubuh Anda melalui urin. Rata-rata, mereka sekitar satu kaki panjang dan dapat memproses sampai dengan 190 liter darah per hari, menghilangkan sekitar dua liter air.

Ginjal juga berperan penting dalam pengaturan tekanan darah dan bertanggung jawab untuk produksi beberapa hormon yang penting untuk kesejahteraan umum Anda.  Sama seperti bagian lain dari tubuh, namun, kelebihan racun dapat mempengaruhi fungsi mereka dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Apa yang paling mengganggu adalah bahwa masalah ginjal sering baik tidak ada gejala sama sekali atau mereka dapat menjadi bingung dengan masalah kesehatan lain yang lebih umum. Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa tanda-tanda yang sangat jelas yang dapat memperingatkan Anda tentang masalah dengan fungsi mereka.

8 Tanda Penting Masalah Ginjal

Karena kebanyakan orang mungkin tidak akrab dengan masalah dan ciri ciri penyakit ginjal, hari ini kita ingin berbagi delapan yang paling penting mengeai gejala dari ginjal tersebut, dan di bawah ini adalah rinciannya :

1. Perubahan kebiasaan anda dalam berkemih menjadi tanda petama yang mduah di kenali adanya maslaah ginjal, dalam perubahanini kadang ada yangmenajdi jarang sekali berkemih atau sebaliknya, jika tanda pertama initerjadi pad aanda, maka anda sebaiknya waspadai.

2. Perubahan dalam urin itu sendiri

Perubahan warna, bau, atau tekstur urin Anda tanda-tanda sangat membantu dari masalah mungkin dengan sistem ginjal Anda. Hubungi dokter Anda jika Anda melihat urin Anda lebih kuning dari normal, mengandung darah, atau memiliki bau yang tidak menyenangkan.

Meskipun tanda-tanda ini hampir selalu hadir dalam kasus infeksi saluran kemih, itu ide yang baik untuk memiliki beberapa tes berjalan untuk menyingkirkan masalah yang lebih serius.

3. Retensi cairan

Karena organ-organ ini dirancang untuk mengatur tingkat cairan dalam tubuh Anda, kerusakan dapat menyebabkan retensi cairan atau edema. Karena mereka kehilangan kemampuan mereka untuk menyaring cairan dan puing-puing, proses inflamasi tubuh terganggu, menyebabkan pembengkakan di wajah, kaki, pergelangan kaki, dan daerah lainnya.

4. Mudah Merasa Kelelahan

Ginjal menghasilkan hormon yang disebut dengan erythropoietin, yang fungsinya untuk campur tangan dalam penciptaan sel darah merah. Ini berarti bahwa mereka juga memainkan peran yang sangat penting dalam transportasi oksigen ke sel-sel tubuh. Karena itu, kerusakan ginjal Anda dapat menyebabkan anemia dan perasaan konstan kelelahan dan kelelahan. Ketika sel-sel tidak menerima cukup oksigen yang menyebabkan pusing , kelelahan, dan kesulitan berkonsentrasi.

5. Nyeri Pinggang Belakang

Untuk pasien yang memiliki masalah ginjal, terutama orang tua, nyeri biasanya muncul di daerah pinggang bagian belakang atau daerah yang dekat dengan organ-organ ini. Sementara itu bisa menjadi masalah otot, kadang-kadang secara langsung berkaitan dengan penyakit ginjal berkembang. Batu ginjal atau infeksi saluran kemih dapat menyebabkan sakit punggung parah yang memancarkan ke pangkal paha.

6. Rasa aneh di mulut

Ketika racun membangun dalam aliran darah Anda sebagai akibat dari masalah ginjal, dapat menyebabkan bau mulut dan rasa logam di mulut. Bahkan, beberapa orang kehilangan selera mereka untuk daging atau mengurangi jumlah makanan yang mereka biasanya makan dalam sehari.

7. Ruam di sekitar tubuh

Meskipun banyak orang mengabaikan fakta ini, kulit yang sehat juga tergantung pada pasokan oksigen yang baik dan pembersihan dari aliran darah. Ketika ginjal berhenti menyaring limbah, di sisi lain, itu umum untuk ruam kulit dan masalah dermatologi lainnya muncul. Kadang-kadang perubahan ini disertai dengan sensasi tidak nyaman gatal atau alergi.

8. Tekanan darah tinggi

Ini adalah masalah yang dapat dipicu oleh banyak faktor yang mempengaruhi arteri dan sistem kardiovaskular. Di antara mereka, penting untuk mengetahui bahwa retensi cairan dan natrium dapat menyebabkan peningkatan yang signifikan pada tekanan darah Anda. Kedua kronis gagal ginjal dan glomerulonefritis akan meningkatkan risiko mengembangkan kondisi ini.

Tekanan darah tinggi juga bisa tampil dengan perkembangan kondisi yang dikenal sebagai stenosis arteri ginjal, yang disebabkan oleh obstruksi parsial arteri ginjal, bertanggung jawab untuk mengangkut darah ke ginjal.

Apakah Anda curiga Anda memiliki masalah ginjal? Periksa dengan dokter Anda sesegera mungkin untuk menyingkirkan setiap komplikasi serius. Jika di nyatakan positif, lakukan pengobatan ginjal secepat mungkin, simak langsung informasinya di bawah ini. KLIK LANGSUNG :

by : Obat Tuba Falopi Tersumbat 

8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 8 Tanda Penting Masalah Ginjal 

Tinggalkan komentar


CATATAN - Anda bisa menggunakan HTML Label dan atribut:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>