Aborsi / Keguguran Menyebabkan Saluran Tuba Tersumbat

tahukah anda bahwa Aborsi / Keguguran Menyebabkan Saluran Tuba Tersumbat ?? jangan sepelekan, simak informasinya dibawah ini:

Aborsi / Keguguran Menyebabkan Saluran Tuba Tersumbat

Aborsi / Keguguran Menyebabkan Saluran Tuba Tersumbat

Setiap sebab itu pasti ada akibat, seperti halnya masalah keguguran dan aborsi, yang lambat laun memberikan efek negatif bagi tubuh dan kesehatan tubuih hingga apda masalah kesuburan wanita itu sendiri. tepatnya keguguran dan aborsi bisa berakibat pada penyumbatan tuba falopi. Kata keguguran atau abrosi emang mengerikan, meskipun keduanya sama sama kehilangan calon bayinya namun keduanya memioliki arti yang berbeda satu sama lain.

Kegugurabn adalah permasalahan janin yang menyebabkan janis keluar tanpa di sengaja, sementara aborsi adalah menghilangkan janisn secara engaja entah itu dengan operasi, minum obat aau hal lainnya. Namun dampak dari keduanya sama sma tidak bagsu untuk kesehatan.

Selain harus melakukan kuretase, keguguran dan aborsi juga membuka peluang infeksi, kanker, masalah kehamilan, masalah kesuburn dan tubua falopi yang tersumbat. kenpa bisa sampai terjadi penyumbtan tuba falopi ??

jawabannya karena adanya infeksi yang terjadi pada bagian rahim. Sisa sisa dari keguguran menjadi ancaman yang menyebabkan tuba falopi saluran mengalami penyumbatan. maka dari itu sangat tidak heran mengapa wanita yang mengalami keguguran atau aborsi akan sedikit mengalami kesulitan untuk hamil kembali. bahkan di perlukan metode kehamilan tertentu.

Seorangwanita yang mengalami keguguran atau aborsi akanmengalamikuretase, fakta menyebutknproses operasiyang bertujkuan membersihkan rahim dari janisn dn darahini memiliki beberapa dampak, seeprti berikut :

  • Tidak teraturnya siklus haid, menjadi lebh cepat atau bahkanlebih lambat
  • Bisa menyebabkaninfeksi, menyebabkan dpendarahan pasca kuret
  • Sebagian wanita yang telah mengalami kuretase juga mengalami kram perut
  • Nyeri pada bagian rahim
  • Nyeri pada bagian kemaluan
  • Hingga bisa menyebabkan kerusakan rahim

Ituklah informasi keguguran, aborsi, kuretase yang bisa menyebabkan sebuah penyumbatan saluran tuba falopi. Semoga bisa membantu, pastikan jika anda mengalami keguguran untuk mengetahui metode kuretase seperti apa dulu. Salam sehat.


 

Keguguran didefinisikan sebagai hilangnya janin secara spontan sebelum dapat dilakukan, yang di Amerika Serikat adalah minggu ke 20 kehamilan dan di Inggris pada minggu ke 23. Istilah medis untuk keguguran adalah “aborsi spontan”.

Keguguran adalah salah satu komplikasi yang paling umum terjadi pada kehamilan dini. Sayangnya, sekitar seperempat – atau bahkan lebih – dari semua kehamilan menyebabkan keguguran.

Sebagian besar keguguran terjadi selama beberapa bulan pertama kehamilan. Diperkirakan 75 persen keguguran terjadi pada trimester pertama wanita tersebut.

Meskipun keguguran relatif umum, ini bisa menjadi pengalaman yang sangat traumatis dan menghancurkan.

Apa saja tanda dan gejala keguguran
Tanda utama keguguran adalah bintik-bintik atau perdarahan vagina, yang bisa bervariasi dari pelepasan sedikit kecoklatan hingga pendarahan yang sangat berat.

Gejala lainnya meliputi:

  • Kram dan nyeri di perut
  • Cairan keluar dari vagina
  • Pelepasan jaringan dari vagina
  • Merasa pingsan atau berkepala dingin

Penyebab keguguran

  • Masalah plasenta – jika perkembangan abnormal plasenta terjadi maka suplai darah dari ibu ke bayi terbatas.
  • Masalah kromosom – terkadang janin bisa menerima kromosom terlalu banyak atau tidak cukup saat pembuahan, ini menyebabkan perkembangan janin tidak normal. Keguguran yang terjadi selama trimester pertama terutama berhubungan dengan kelainan kromosom pada bayi.
  • Struktur rahim kelainan – rahim berbentuk normal dan perkembangan fibroid di rahim dapat menyebabkan janin berkembang pada risiko tinggi.
  • Sindrom ovarium polikistik – ini terjadi saat ovarium terlalu besar, menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam rahim.
  • Serviks yang lemah – leher rahim adalah leher rahim. Bila otot leher rahim terlalu lemah mereka bisa membuka terlalu dini saat hamil sehingga terjadi keguguran.
  • Faktor gaya hidup – kebiasaan seperti merokok, minum alkohol, atau menggunakan obat-obatan terlarang dapat menyebabkan keguguran.

by : Obat Tuba Falopi Tersumbat

 

Tinggalkan komentar


CATATAN - Anda bisa menggunakan HTML Label dan atribut:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>